Monday, December 7, 2009

pengistalan linux fedora

Tutorial Instalasi Cacti di Fedora Core 2 dan Redhat 9

Posted by: yonaldi on: 8 April, 2007

Mungkin rekan2 linuxer agak kesulitan untuk mendapatkan tutorial installasi cacti secara lengkap kalaupun ada itupun dalam bahasa inggris yang sebagian rekan2 linuxer tidak seratus persen paham dengan bahasa yang dituliskan didalam tutorial berbahasa inggris tersebut, disini saya akan mencoba membantu rekan2 memberikan tutorial secara lengkap dalam bahasa indonesia dengan cara saya sendiri dan sebagian ada yang saya adopsi dari “Cacti SNMP Management” yaitu tutorial instalasi atau dukumentasi dari cacti sendiri.

Pertama sekali kita akan meng-install Fedora Core 2 atau Redhat 9 yang mana tampilan instalasi saya rasa sama aja kok, silahkan anda ikuti langkah demi langkah dan saya harap rekan2 tidak meninggalkan salah satu dari langkah2 yang diberikan ini, karena jalan atau tidak jalannya installasi anda berikut berawal dari sini, dan permasalahan yang seringkali ditemui dalam instalasi cacti ini adalah, graphic sering tidak keluar atau Trap SNMP tidak jalan atau mungkin masalah Permission folder atau file dan juga masalah crontab untuk poller cacti.

No comments:

Post a Comment